10 Oleh-oleh Khas Bali Beserta Harganya yang Murah dan Terkenal

Posted on Thursday, August 17th, 2017

Oleh-oleh Khas Bali – Siapa yang tidak mengenal pulau Bali? Tidak hanya menjadi tempat wisata favorit para wisatawan lokal, namun juga wisatawan mancanegara yang sangat mengidamkan berlibur di pulau Bali. Selain menyajikan pemandangan alam dan pantai yang indah, Bali juga terkenal dengan aneka jajanan, pakaian atau baju, hingga souvernir khas Bali yang cukup menarik minat wisatawan.

Berbicara mengenai berlibur, tidak lengkap rasanya jika pulang tidak membawa oleh-oleh khas dari tempat wisata terkenal yang dikunjungi. Nah pada kesempatan ini, tempatwisataterkenal.com akan menyajikan beberapa oleh-oleh khas Bali yang dapat menjadi pilihan Anda untuk dibawa pulang sehabis berlibur di pulau dewata tersebut. Langsung saja, berikut ini adalah beberapa oleh-oleh khas Bali.

Daftar Oleh-oleh Khas Bali dan Harganya

1. Joger

Berbicara mengenai oleh-oleh khas Bali, salah satunya yang tidak bisa dilupakan adalah kaos joger. Kaos joger memang menjadi salah satu ciri khas dari pulau Bali, karena kabarnya kaos joger hanya bisa didapatkan di Bali dan tidak bisa dibeli di tempat lain maupun secara online. Selain terkenal dengan bahan dan modelnya yang bagus, pengambilan nama kaos joger juga bisa membuat siapapun penasaran dan ingin memilikinya.

Oleh-oleh Khas Bali Joger

Joger

Bahkan kaos joger ini bisa dibilang sebagai icon dari Bali. Selain kaos, joger ternyata juga memiliki produk lain seperti tas, sandal, dan souvenir. Jadi wajar saja jika joger merupakan salah satu oleh-oleh khas Bali yang tidak bisa dilewatkan. Untuk harga kaos joger sendiri memang bervariasi, yaitu berkisar Rp 100.000’an saja.

2. Mukena Bali

Bagi umat islam terutama kaum perempuan, hal wajib untuk memiliki mukena. Nah ternyata Bali memiliki peran pada perkembangan model mukena saat ini, melalui mukena Bali yang bisa dibilang menjadi salah satu oleh-oleh khas Bali yang cukup terkenal. Perbedaan mukena Bali dibandingkan mukena lain pada umumnya, adalah bahan dan corak menggunakan kain Bali yang biasanya digunakan untuk membuat baju khas Bali.

Oleh-oleh Khas Bali Mukena

Mukena Bali

Sejak beberapa trahun belakangan ini, mukena Bali juga mulai dikenal oleh masyarakat di luar Bali, seperti Jakarta dan Bandung. Bahkan muknea Bali juga bisa dipesan melalui online. Untuk harga mukena Bali sendiri bervariasi, karena tergantung dimana Anda membelinya. Harga tersebut terbagi dalam beberapa kategori, yaitu harga distributor yang tergolong sangat murah, harga reseler hingga harga retail.

3. Batik Bali

Selain mukena Bali, adapula batik Bali yang cukup terkenal untuk menjadi oleh-oleh khas Bali yang direkomendasikan untuk Anda yang sedang berkunjung ke Bali.

Oleh-oleh Khas Bali Batik

Batik Bali

Bahkan selain bisa membeli produk batik Bali, wisatawan yang sedang berkunjung kesana juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan batik asli Bali. Untuk harga batik Bali sendiri, bervariasi berdasarkan model, bahan dan juga coraknya. Misalkan untuk kain batik bali saja yang dijual sekitaran Rp 50.000’an.

4. Kerajinan Manik-manik Bali

Untuk Anda yang sedang berburu souvenir khas Bali, kerajinan manik-manik khas Bali dapat dijadikan pilihan pertama untuk oleh-oleh sehabis berkunjung ke Bali. Untuk produk manik-manik Bali sendiri, selain tersedia berbagai aksesoris seperti kalung dan gelang, manik-manik Bali juga sudah disulap menjadi sebuah pouch cantik.

Oleh-oleh Khas Bali Kerajinan Manik-manik

Manik-manik Bali

Kerajinan manik-manik yang sudah sangat terkenal di Bali ini, memang membuatnya mudah ditemukan ketika Anda sedang berkunjung ke Bali. Hampir disetiap pasar tersedia penjual manik-manik Bali. Sedangkan untuk harganya sendiri bervariasi, tergantung jenis kerajinan manik-manik yang ingin Anda beli.

5. Kerajinan Perak Bali

Selain manik-manik, masyarakat Bali juga terkenal memiliki kreatifitas tinggi dalam mengolah perak. Salah satu tempat di Bali yang terkenal akan kerajinan peraknya yaitu desa Celuk. Bahkan kerajinan perak desa Celuk sudah sangat populer di mancanegara. Salah satu yang membuat kerajinan perak Bali cukup terkenal adalah nilai seni yang tinggi serta kualitasnya yang bagus.

Oleh-oleh Khas Bali Kerjinan Perak

Kerjinan Perak Bali

Dari kreatifitas para pengrajin perak ini, dihasilkan benda-benda seperti aksesoris, perhiasan, patung, hingga sendok dan garpu yang dapat dijadikan oleh-oleh khas Bali. unutk harganya sendiri bervariasi, tergantung produk kerajinan perak yang Anda beli.

6. Baju Barong

Selanjutnya jika Anda ingin memborong pakaian khas Bali, selain kaos joger dan batik Bali dapula baju barong yang cukup terkenal di Bali dan dapat dijadikan oleh-oleh. Baju barong ini memiliki ciri khas warna yang mencolok, dengan gambar wajah kesenian barong pada bagian depan atau belakang baju.

Oleh-oleh Khas Bali Baju Barong

Baju Barong

Untuk masyarakat di luar Bali memang sudah menciri khaskan baju barong sebagai baju khas Bali. Oleh sebab itu banyak juga yang menyebutnya dengan julukan baju Bali. Harga baju barong bali berkisar Rp 30.000 – Rp 100.000 tergantung kualitas bahannya.

7. Pie Susu

Jika oleh-oleh khas Bali diatas berupa busana dan kerajinan, selanjutnya adalah cemilan khas Bali yang dapat dijadikan oleh-oleh yaitu pie susu. Pie susu khas Bali memang memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan pie susu pada umumnya. Yaitu berbentuk bulat gepeng dengan bagian pinggir yang garing serta fla susu ditengahnya.

Oleh-oleh Khas Bali Pie Susu

Pie Susu

Pie susu khas Bali jga tersedia dengan aneka rasa, mulai dari susu original, serta pie susu dengan toping keju, almond, hingga toping coklat. Untuk kisaran harga pie susu sendiri yaitu Rp 25.000/box dengan isi 10pcs.

8. Pie Legong

Selanjutnya masih seputar kue pie, yaitu pie legong atau pia legong. Dinamakan pie legong memang karena alasan yang cukup unik, yaitu karena kemasan dari pie legong terdapat gambar penari legong.

Oleh-oleh Khas Bali Pia Legong

Pia Legong

Berbeda dengan pie susu, pie legong memang cukup sulit ditemukan karena produksinya yang terbatas dikarenakan masih menggunakan tangan untuk menjaga kualitas dari rasanya. Untuk harga pie legong sendiri berkisar Rp 120.000/box isi 8pcs dengan varian rasa coklat dan keju.

9. Kopi Kintamani

Untuk Anda para pecinta kopi, Anda bisa mencoba kopi Kintamani sebagai oleh-oleh khas Bali yang juga dapat disajikan di rumah. Kopi Kintamani ini dipercaya memiliki rasa yang unik yang tidak dapat Anda temukan di kopi lain.

Oleh-oleh Khas Bali Kopi Kintamani

Kopi Kintamani

Rasa unik kopi Kintamani diantaranya adalah rasanya yang sedikit asam karena sistem perkebunannya yang tumpang sari, yaitu bercampur dengan tanaman lain seperti tanaman jeruk, kakao dan beragam sayuran. Kopi Kintamani dijual dengan harga yang bervariasi, seperti halnya dijual secara online dengan harga Rp 200.000’an/kg.

10. Kacang Disco

Mendengar namanya memang cukup uni, yaitu kacang disco. Tapi taukah Anda kalau kacang disco ternyata juga bisa menjadi oleh-oleh khas Bali yang terkenal. Kacang disco sendiri merupakan kacang tanah yang dibalut tepung dan bumbu khas Bali, lalu digoreng hingga kering.

Oleh-oleh Khas Bali Kacang Disco

Kacang Disco

Untuk varian rasa kacang disco juga beraneka ragam, mulai dari rasa pedas manis, barbeque, hingga rasa udang. Anda bisa menemukan kacang disco ini di pasar-pasar Bali dengan berbagai merk yang beraneka ragam. Dan untuk harganya juga bervariasi, tergantung merk yang Anda beli.

Itu tadi merupakan beberapa oleh-pleh khas Bali beser5ta harganya yang murah dan terkenal. Daftar oleh-oleh tersebut bisa dijadikan referensi untuk Anda yang sedang berlibur ke tempat wisata di Bali yang terkenal dan ingin menjadikan liburan Anda tidak terlupakan dengan oleh-oleh yag dibawa pulang. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

oleh oleh khas bali dan harganya, oleh oleh khas bali dan kisaran harganya, oleh oleh khas bali yang harganya sangat murah